Tuesday, July 3, 2012

PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan

Proyek Hambalang (Foto:Susi/okezone)
Proyek Hambalang (Foto:Susi/okezone)

JAKARTA- Anggota Panitia Kerja (Panja) Hambalang Komisi X DPR,  Reni Marlinawati mengusulkan agar pembangunan proyek Hambalang dihentikan terlebih dahulu.

Hal ini berkaitan dengan temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan adanya kerugian negara dalam proyek tersebut.

"BPK menduga adanya potensi kerugian negara  dalam proyek tersebut, demikian juga KPK yang menduga terdapat unsur kerugian negara. Oleh karena itu saya usulkan dua opsi, opsi pertama pembangunan itu disetop sementara, untuk dihitung kembali dan ditender ulang," ujar Reni usai rapat internal Panja Hambalang di DPR, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Wakil Sekretaris Fraksi PPP ini menyebutkan, opsi lain yang perlu dipertimbangkan adalah, anggaran sebesar Rp570 miliar yang sekarang dibintangi  agar dikembalikan ke kas negara sembari menunggu keputusan hukum tetap dalam perkara tersebut.

Dalam rapat internal Panja Hambalang juga mengemuka usulan agar mengundang pihak-pihak yang terlibat secara teknis dalam proyek tersebut seperti Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, konsultan perencana pembangunan, pelaksana pembangunan, dan pengawas pembangunan, hingga Bupati Bogor.

"Tapi saya pertanyakan, apa urgensinya mengundang Bupati," tanya Reni.
(ugo)

PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan Gallery

PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan PPP Usul Pembangunan Proyek Hambalang Dihentikan

0 comments:

Post a Comment