Saturday, July 7, 2012

Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang

Anas Urbaningrum (Foto: dok Okezone)
Anas Urbaningrum (Foto: dok Okezone)

JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum secara mengejutkan muncul dalam hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Namun, tingkat kepopulerannya masih terhitung rendah.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, alasan popularitas Anas rendah ialah dampak dari pemberitaan buruk mengenai dirinya, serta tuduhan dari terdakwa kasus dugaan suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, yang menyebut Anas terlibat kasus sport center Hambalang, Jawa Barat.

"Ini sebuah realitas, dari dampak pemberitaan. Apa yang dituduhkan Nazar itu menyudutkan Anas dan merugikannya," jelas Pohan pada diskusi bertajuk 'Tantangan Calon Presiden Populer' di Hotel Four Seasons, Jakarta, Minggu (8/7/2012).

Menurutnya, perpolitikan di Indonesia atau top of mind terpengaruh dari pemberitaan mengenai kasus Hambalang. Dia menilai, dari hasil survei itu masih ada angka 60 persen responden dari 1.219 orang yang belum menentukan pilihan dan bisa jadi memilih kader yang diusung Demokrat nanti.

"Dari 60 persen belum tahu. Saya kira kontribusi terbesarnya adalah menunggu Pak SBY yang tidak lain bicara tentang Demokrat dan nantinya bicara tentang majelis t inggi. Sehingga belum menemukan jika belum diumumkan keputusan itu," paparnya.

Dari hasil survei SMRC pada 20-30 Juni 2012, nama Anas muncul dengan angka 0,2 persen. Namun memang masih jauh dibanding nama sang Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan angka 4,3 persen.

"Dalam pemikiran publik memang banyak kekurangan tapi ada banyak juga kelebihannya namun dengan berbagai kekurangan yang masih bisa toleransi. SBY tidak tercela dari skandal ekonomi dan sebagainya. 60 persen itu mereka yang berpikir, dimana orang berpikir itu kekuatan figur baru seperti Ical dan Hatta (Rajasa)," jelasnya.
(put)

Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Gallery

Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang Popularitas Anas Rendah karena Kasus Hambalang

0 comments:

Post a Comment