Monday, July 2, 2012

Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong

Ilustrasi (foto: Okezone)
Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA- Mantan pimpinan KPK Hongkong, Bertrand de Speville menilai komposisi jumlah tenaga kerja di dalam tubuh KPK Indonesia sangat minim.

Menurutnya, jumlah tenaga kerja yang ada di KPK, khususnya penyidik, tidak memadai. Apalagi jika melihat besarnya kebutuhan serta tanggung jawab KPK untuk menanganani berbagai kasus korupsi.

Selain itu, besarnya tuntutan masyarakat serta kondisi geografis Indonesia yang sangat luas membuat KPK diakui atau tidak membutuhkan tenaga kerja tambahan. "KPK tidak memiliki jumlah pekerja yang memadai. Mereka membutuhkan banyak orang," kata Bertrand kepada wartawan usai bertemu pimpinan Komisi III di DPR, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Saat ini KPK di Indonesia memiliki sekira 700 pegawai. Katanya, dengan jumlah itu dirasakan akan  sulit untuk menangani kasus korupsi di Indonesia yang memiliki jumlah penduduk 200 juta lebih. Padahal di Hongkong, dengan jumlah penduduk 25 juta orang, jumlah pegawainya mencapai 1.300 orang.

"700 pegawai KPK Indonesia itu tidak cukup," tutup Bertrand.


(ugo)

Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Gallery

Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong Perbandingan Jumlah Pegawai KPK di Indonesia dengan Hongkong

0 comments:

Post a Comment