Wednesday, July 11, 2012

Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

MEDAN - Empat pengedar narkotika antar provinsi jenis ganja dibekuk petugas kepolisian Satuan Narkoba Polresta Medan dikawasan Martubung, Labuhan dan Hamparan Perak, dari tangan tersangka ditemukan ganja seberat 115,5 kilogram, Rabu (11/7/2012).

Kasat Reserse Narkoba Polresta Medan, Donny Alexander memaparkan, empat  tersangka yang ditangkap yaitu Syarifuddin alias Agam, Syahruddin alias Udin, Khaidir alias Idir dan Ronny alias Boges, namun semuanya ditangkap ditempat berbeda.

Donny menjelaskan, saat dilakukan penangkapan yang pertama ditangkap adalah tersangka Syarifuddin alias Agam. Dia ditangkap setelah polisi menerima informasi dari warga dan melakukan penyelidikan, saat melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah Agam yang ada di Jalan Tempirai VI, Griya Martubung, polisi menemukan biji, batang dan daun ganja seberat 60 kilogram.

"Dari penangkapan tersangka Agam barulah dikembangkan dan ternyata ada tersangka lainnya," katanya.

Selanjutnya polisi menangkap tersangka  Syahyaruddin alias Udin dikawasan  KL Yos Sudarso Medan. Dari tangan Udin disita sebanyak dua kilogram ganja. Lanjut Donni, dari pemeriksaan tersangka Udin ini mengaku daun ganja itu milik DA (DPO-red)  namun dijaga dan dikelola Khaidir alias Idir.

Kemudian penangkapan diltarget ke tersangka Idir dikawasan Hamparan Perak, dirumahnya polisi menemukan 21,5 kilogram ganja yang disimpan dilemari, kemudian tersangka Idir yang diinterogasi kemudian menyatakan ada orang lain yang ikut menyimpan ganja milik DA, yaitu Rony alias Boges.

Polisi pun kembali melakukan penangkapan. Dari tangan Boges, polisi menyita 32 kilogram ganja.  "Tidak ada perlawanan yang didapatkan polisi saat menangkap keempat tersangka, dan saat ini semuanya masih menjalani proses pemeriksaan," ucap Donni.

Keempat tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 111 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman  paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Hingga saat ini, kata Donni, pengejaran terhadap DA (DPO) masih terus dilakukan karena menurut semua tersangka bahwa barang haram tersebut miliknya.
(put)

Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Gallery

Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan Pengedar Ganja 115,6 Kg Dibekuk di Medan

0 comments:

Post a Comment