Wednesday, July 4, 2012

Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Saran Komisi III DPR agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkoordinasi dengan Sekretariat Negara untuk mencari gedung milik pemerintah yang tidak terpakai sudah tidak relevan.
 
Musababnya, pemerintah telah menegaskan belum ada gedung yang cocok untuk ditempati oleh KPK. "Saat ini belum ada gedung yang memenuhi spesifikasi KPK," ujar Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hadiyanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2012).
 
Hadiyanto menjelaskan, dari database yang dimiliki oleh pemerintah ada beberapa gedung yang memungkinkan untuk ditempati oleh KPK. Namun, setelah dicek oleh KPK, gedung-gedung tersebut spesifikasinya kurang pas.
 
"Saya juga sudah ketemu Sekjen KPK dan mereka mengatakan tidak ada yang pas untuk memenuhi kebutuhan," paparnya.
 
Selain itu, lokasi gedung kosong milik pemerintah juga kurang strategis. "Ada tersebar di beberapa tempat, tapi gedungnya kecil-kecil, hanya empat lantai, kemudian lokasinya bukan di prime location seperti Kuningan atau Sudirman," pungkasnya.

(ful)

Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Gallery

Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK Pemerintah Tegaskan Tak Punya Gedung Kosong Buat KPK

0 comments:

Post a Comment