Tuesday, July 3, 2012

Pelajar Bali Saweran Buat KPK

ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DENPASAR - Para pelajar di Bali memanfaatkan liburan dengan turun ke jalan untuk menggalang dana bagi pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekira dua orang pelajar SMA di bawah terik matahari di perempatan Jalan Sudirman, Denpasar, menyodorkan kotak koin pembangunan gedung KPK kepada pengguna jalan.

Aksi pelajar yang berhimpun di Ikatan Pelajar Muhammadiyah IRM Bali ini mendpat sambutan antusias masyarakat. Tampak pengendera motor dan mobil bukan hanya memberikan koin namun juga lembaran uang kertas.

”Kami berharap dengan dukungan uang yang dihimpun dari masyarakat di Bali bisa membantu segera terwujudnya pembangunan gedung KPK,” kata wakil koordinator aksi galang koin Hafez Saad, Selasa (3/7/2012).

Rencananya aksi ini berlangsung sampai pukul 14.00 Wita selama dua hari sampai Rabu 4 Juli 2012 besok dan setelah semua uang terkumpul akan diserahkan ke KPK.

Sebagai pelajar kata Hafez pihaknya berharap KPK terus bekerja profesional dan tidak gentar untuk bisa menyeret para koruptor yang menilep uang  negara dan jelas merugikan masyarakat.

Untuk itu dengan segera berdirinya gedung baru bisa meningkatkan kinerja KPK menjadi lebih baik lagi dalam mencegah dan memberantas KKN di tanah air.

Aksi pelajar ini tidak mendapat pengawalan petugas kepolisian dan berjalan lancar. ”Tidak ada kata terlambat makanya kami terus menggalang dana sebanyak mungkin dari masyarakat untuk disumbangkan bagi pembangunan gedung KPK,” imbuh Amirah Rachmawati Kelas 8 di sebuah SMA di Denpasar lainnya.
(put)

Pelajar Bali Saweran Buat KPK Gallery

Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK Pelajar Bali Saweran Buat KPK

0 comments:

Post a Comment