Thursday, July 5, 2012

Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa

Ilustrasi
Ilustrasi

DELISERDANG – Aksi unjuk rasa sekira 500 orang dari Komite Tani Menggugat (KTM) di depan rumah dinas Bupati Deliserdang, Sumatera Utara, berakhir ricuh. Massa memaksa masuk dengan mendobrak pagar, karena meski sudah dua hari menggelar aksi unjuk rasa, bupati setempat, Amir Tambunan, tak kunjung menemui.

Kericuhan mereda karena petugas menghalangi massa yang mendobrak pagar. Namum kericuhan kembali terjadi saat Camat Lubuk Pakam, Citra Efendi Capah, yang menemui petani, malah mengancam akan mendatangkan massa pendukung Bupati Deli Serdang. Ancaman itu membuat petani marah dan nyaris mengeroyok Citra, sebelum akhirnya diselamatkan petugas.

Sejak dua hari lalu, massa menggelar aksi di depan kantor Bupati Deliserdang di Lubuk Pakam, Sumatera Utara. Namun tidak mendapat tanggapan, sehingga mereka berinisiatif mendatangi rumah dinas bupati.

Dengan mengusung kerenda yang melambangkan meninggalnya sang bupati, massa menggelar long march melalui jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Mereka juga melakukan pemblokiran badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Dalam aksinya, massa mendesak pemerintah daerah segera menyelesaikan sengketa lahan atara warga dan PTPN II. Terlebih, lahan yang diklaim sebagai milik PTPN II itu kini sudah dijual ke pengembang.
(Amiruddin/Sindo TV/ris)

Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Gallery

Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa Oknum Camat Ancam Pendemo Akan Turunkan Massa

0 comments:

Post a Comment