Sunday, July 8, 2012

NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA - Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella menyatakan bursa Pemilihan Presiden 2014 mendatang ibarat sebuah lapangan kosong. Pasalnya, meskipun beberapa parpol sudah mengusung calon presiden namun tingkat pemilihnya masih rendah.
 
Rio menilah capres yang bermunculan saat ini ternyata belum menarik bagi rakyat, karena popularitasnya tinggi tapi tingkat pilihnya rendah. Artinya bahwa masyarakat Indonesia masih menunggu calon-calon baru atau tokoh baru yang muncul menjadi capres baru pada Pilpres 2014 mendatang
 
"Ibarat lapangan, Pilpres 2014 itu lapangan terbuka atau lapangan kosong bagi siapa pun capres yang mungkin hari ini belum popular tapi punya kesempatan lebih untuk popular dan meningkatkan elektabilitas dalam dua tahun yang akan datang. Ini kesempatan emas," jelas Rio saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Minggu (8/7/2012).
 
Saat dikonfirmasi apakah capres berpotensial akan dibiayai oleh NasDem, dia menjawab tentu saja bisa. Namun, yang pasti NasDem adalah sebuah partai yang dibangun bukan sistem oligarki dan bertujuan untuk membuat perubahan pada 2014.
 
"Oleh karena itu, siapapun anak bangsa yang memiliki kualitas terbaik itu akan kami pantau terus sampai pada saatnya kita angkat sebagai capres yg akan datang. Tapi yang pasti capres yang tidak punya masalah seperti masalah capres yang diumumkan tadi, yakni Ical, Prabowo dan Megawati yang ternyata semuanya punya persoalan," paparnya.
 
Rio mengaku optimistis disisa waktu jelang pilpres yaitu selama dua tahun mendatang bisa mencetak capres berkualitas. "Artinya dua tahun itu cukup untuk mencul sebuah lapangan yang kosong, karena tokoh baru tentu lebih menarik karena minimal dia tidak punya persepsi yang buruk," simpulnya.
 
Dia menegaskan lebih mudah bagi capres muda untuk muncul dan setahun pun dirasanya cukup. "Kami optimistis saat melihat situasi ini memang rakyat atau publik secara besar dan menunggu perubahan yang akan diusung NasDem. Kita optimis untuk bisa berbuat untuk rakyat," tutupnya.

(lam)

NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong Gallery

NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong NasDem Ibaratkan Pilpres 2014 Lapangan Kosong

0 comments:

Post a Comment