Monday, July 2, 2012

Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa

Ilustrasi
Ilustrasi

MEDAN - Mantan Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Apriyanto Basuki Rahmad, mengaku diperas oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Modus pemerasan diakui Apriyanto dengan meminta sejumlah imbalan untuk membantunya lepas dari kasus penyalahgunaan narkoba jenis Happy Five yang tengah melilitnya.  "Ada sejumlah oknum jaksa yang meminta sejumlah uang pada kami. Katanya supaya dipermudah kasus yang tengah saya jalani," terangnya pada Okezone, di Rutan Tanjung Gusta, Medan, Senin (2/7/2012).

Pernyataan yang sama juga disampaikan isteri korban Rina Wulandari. Menurutnya permintaan tersebut sudah coba dipenuhi dengan menyanggupi pembayaran sebesar Rp8 juta rupiah. Namun ditolak karena jumlah yang diberikan jauh lebih kecil dari jumlah yang diminta. "Mereka mintanya Rp50 juta, tapi saya enggak ada uang segitu. Saya tawarkan Rp8 juta tapi mereka menolak. Katanya terlalu kecil," akunya.

Rina juga mengatakan, oknum jaksa yang memeras sempat menyebutkan nama-nama petinggi di Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejatisu yaitu GS dan RST dari Kejari Medan serta jaksa wanita berinisial N yang merupakan salah satu Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus Apriyanto.

"Waktu oknum jaksa itu memeras kami, ada pengacara saya juga yang menyaksikan. Tapi mereka seakan tak canggung. Dia katanya mewakili petinggi kejaksaan yang saya sebut tadi," jelasnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi via telepon selular, tak satupun nama-nama tersebut yang bisa dihubungi.
(ris)

Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Gallery

Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Ngaku Diperas Oknum Jaksa

0 comments:

Post a Comment