Monday, July 2, 2012

Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil

Ilustrasi (foto: Okezone)
Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA- Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hongkong, Bertrand de Speville, berkunjung ke Gedung KPK, di jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia berpendapat, sebagai lembaga antikorupsi, sudah selayaknya KPK memperoleh fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai untuk menunjang kinerjanya.

"Pagi tadi saya berkunjung ke kantor KPK. KPK butuh banyak pekerja dan untuk menampungnya dibutuhkan ruangan memadai. Gedung yang ada sekarang terlalu kecil. Mereka tidak bisa menampung SDM banyak tanpa ketersediaan ruangan," kata Bertrand Speville di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Usai mengunjungi gedung KPK, Bertrand langsung mengunjungi Komisi III DPR. Dalam diskusinya dengan anggota parlemen, dia mengatakan, Komisi III mendukung upaya pembangunan gedung baru yang diajukan oleh KPK.
 
"Komisi III DPR tampaknya sangat mendukung kegiatan KPK dan sebaliknya KPK juga sangat bergantung kepada dukungan dewan," kata Bertrand.

Selain itu, Bertrand menegaskan gedung baru bisa mendongkrak kinerja KPK, karena track record KPK selama ini sangat bagus dan telah bekerja secara maksimal sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"KPK  berhasil meningkatkan peringkat indeks persepsi korupsinya," tutup Bertrand.
(ugo)

Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Gallery

Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil Mantan Pimpinan KPK Hongkong Sebut Gedung KPK Terlalu Kecil

0 comments:

Post a Comment