Monday, July 2, 2012

Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Zulkarnaen Djabar telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran, beserta anaknya Dendy Prasetia. Mencuatnya kasus korupsi pengadaan Alquran semakin jelas membuktikan partai politik masih rentan disusupi perilaku nakal oknum kadernya.

Ketua Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) Ramdan Alamsyah, menyesalkan pemberitaan yang tidak berimbang jika suatu perkara korupsi melibatkan partai si pemilik modal.

"Kalau yang partainya sendiri korupsi, enggak disebut atau enggak diberitakan," ujar Ramdan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Menurutnya, tindak pidana korupsi pengadaan Alquran sudah amat keterlaluan. Hal ini termasuk perbuatan tidak bermoral dengan menyakiti hati umat Islam.

"Ini (korupsi Alquran) kebangetan, dimana moral dia? Dan kami sebagai umat Islam merasa sangat di ciderai dengan adanya korupsi Alquran," sesalnya.

Dia mendesak KPK segera memeriksa pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR yang diduga juga mengetahui praktik dugaan korupsi lain.

"Ini harus diusut tuntas, semua yang terlibat dilibas. Otak-otak di Banggar juga harus diperiksa. Diselidiki juga apa korupsi ini terkait dengan internal partai tersebut," tegas Ramdan.

Hal senada diungkapkan, Sekjen KIMB, Muhammad Mahdi. Menurutnya, jika perbuatan nista ini terbukti maka semakin jelas menunjukkan politikus di negeri ini tidak bermoral.

"Komunitas Intelektual Muda Betawi mendukung upaya KPK menuntaskan perkara ini secepat mungkin agar tidak melukai umat Islam," tukasnya.
(put)

Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Gallery

Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran Lukai Umat Islam, KPK Didesak Tuntaskan Korupsi Alquran

0 comments:

Post a Comment