Wednesday, July 4, 2012

Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO


JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan berkoordinasi dengan Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri menindaklanjuti surat protes PT Peterson Mitra Indonesia (PMI) ke Polda Jawa Timur. Protes dari PMI muncul lantaran Polda Jawa Timur mengakomodir laporan DPO, Dudy Haryadi.

"Kami akan cek prosedur yang dilakukan Polda Jatim terkait laporan dari seseorang yang diduga tersangka," kata Anggota Kompolnas, Edi Hasibuan di Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Menurut Edi, untuk mengetahui kemungkinan adanya pelanggaran dari Polda Jatim yang mengakomodir laporan Dudy, Kompolnas harus meneliti laporan tersebut terlebih dulu. "Tentu itu harus kita teliti terlebih dulu," terangnya.

Dudy Haryadi merupakan tersangka dalam kasus dugaan pengrusakan dan pembobolan gudang kadelai milik PT PMI di Romokalisari, Surabaya, Jatim.

Beberapa waktu lalu PT PMI, melalui Kuasa Hukum Niki Budiman melaporkan oknum penyidik Polda Jatim yang menindaklanjuti laporan Dudy Haryadi untuk memperkarakan PT Peterson Mitra Indonesia terkait dugaan pencemaran nama baik ke Propam Mabes Polri berdasarkan Laporan Nomor :0552/SIP/NB/PMI/VI/2012 tertanggal 19 Juni 2012.

PT PMI juga melayangkan surat ke Polda Jawa Timur atas diterimanya laporan Dudy Haryadi. Niki mengatakan, surat protes sudah disampaikan sebanyak dua kali, namun tidak ada jawaban. PT PMI malah dipanggil untuk diperiksa atas laporan Dudy.

"Namun kami tidak akan memenuhi panggilan itu, sebelum ada tanggapan atas surat protes yang pernah kami sampaikan," ungkapnya.
(trk)

Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Gallery

Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO Kompolnas Akan Koordinasi dengan Polri Soal Laporan DPO

0 comments:

Post a Comment