Wednesday, July 4, 2012

Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih

Ilustrasi
Ilustrasi

PAREPARE - Memasuki kemarau tahun ini warga di Kampung Bilalang, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kabupaten Parepare, Sulawesi Selatan, kesulitan memperoleh air bersih. Warga harus berjalan sejauh dua kilometer melewati lereng dan perbukitan untuk mendapat air.

Kekeringan yang melanda kawasan itu, menyebabkan sumur warga mengering. Sejak sebulan terakhir, warga harus menanti berjam-jam di sumber air di pengunungan untuk memperoleh air bersih.
 
Mereka harus bersabar menimba air selama satu jam untuk satu ember air. Belum lagi jarak yang ditempuh mencapai dua kilometer berjalan kaki menuju ke sumur-sumur kecil yang airnya juga sudah mulai surut dan tak layak komsumsi.

“Lumayan jauh juga jarakanya dari permukiman. Tapi karena sumur di rumah sudah kering, mau tidak mau harus dijalani,” kata Wati, seorang warga Bilalang, di lokasi, Kamis (5/7/2012).

Diakuinya, hingga saat ini belum ada bantuan pasokan air dari pemerintah setempat untuk mengatasi krisis air bersih yang dialami warga.
(Abdillah MS/Sindo TV/ris)

Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Gallery

Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih Kemarau, Warga Parepare Krisis Air Bersih

0 comments:

Post a Comment