Monday, July 2, 2012

Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana

Dhana Widyatmika (foto: Okezone)
Dhana Widyatmika (foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang yang dilakukakan eks pegawai Ditjen Pajak Dhana Widyatmika.

Penetapan itu dilakukan setelah penyidik menemukan fakta keterkaitan seorang konsultan pajak bernama Hendro Tirtawijaya (HT).

"HT ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan minggu lalu," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung M Adi Toegarisman di Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Adi menjelaskan, peranan Hendro sendiri sebagai makelar seperti Herly Isdiharsono dan Johny Basuki. "Ada keterkaitan juga dengan JB dan HI. Semuanya ada keterkaitan, akan terungkap setelah akhir dari penyidikan penyidik," ujarnya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Hendro sendiri hingga saat ini belum ditahan.

"Antara kaitan JB dan HI, semua akan terhubung. Lagi proses penyidikan, berdasarkan bukti dan pertimbangan yang matang dari penyidik makanya HT ditetapkan sebagai tersangka," ungkapnya

Untuk diketahui Hendro merupakan konsultan pajak dari PT Ditax Bernama. Ia diketahui sebagai rekanan tersangka Herly Isdiharsono dan memiliki sebuah spa. Kejagung telah menahan lima orang tersangka dalam kasus ini.

Selain Dhana, mereka yang resmi ditahan yakni Supervisor KPP Pancoran Firman, Herly Isdiharsono (Komisaris Utama PT Mitra Modern Mobilindo),  dan Salman Maghfiroh (eks rekan Dhana di KPP Pancoran), dan Johny Basuki (wajib pajak). Mereka dijerat UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang. (put)

(mbs)

Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Gallery

Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Dhana

0 comments:

Post a Comment