Wednesday, July 11, 2012

Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam

ilustrasi
ilustrasi

DENPASAR - Mungkin tak pernah terlintas di bayangan Muhammad Rifan jika karir pengacara ternama di Denpasar, Bali ini terancam tamat. Rifan diketahui karaoke bersama dengan seorang hakim.

Sejak putusan Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Mahkamah Agung yang memberhentikan Putu Suika, hakim di Pengadilan Negeri Denpasar karena dinilai melanggar etika, kini nama Rifan menjadi sorotan publik.

Kali ini bukan soal kepiawainya di depan sidang namun lantaran dia tersangkut dan dikaitkan dengan kasus Suika yang dicopot dari hakim oleh MA.

Menurut Rifan, tidak ada yang salah dengan orang yang ingin menyalurkan hobi menyanyi atau berkaraoke. Sepeti bersepeda, menyanyi juga bukan hal yang salah karena itu dia meminta MA lebih fair.

"Apa ada etika yang melarang hakim untuk berkaraoke. Kalau ada yang bilang karaoke itu kesannya negatif itu kan pikirannya yang ngeres kebetulan saja saya suka nyanyi,” kata Rifan, Rabu (11/7/2012).

Soal pertemuanya dengan Putu Suika, kata Rifan, sebenarnya serba kebetulan. Seingatnya, dia pernah tiga kali bertemu di tempat hiburan seperti di Blue Eyes dan Grahadi.

Lagi pula, saat itu dia lebih pada upaya untuk menelusuri informasi bahwa Ketua PN Denpasar, John Piter mengintervensi hakim Suika. Setelah mendapat jawaban pasti bahwa Suika mengalami tekanan maka dirinya mempersilakan kliennya melaporkan masalah tersebut ke MA.

Pertemuannya dengan Suika juga bukan direncanakan dan saat itu Rifan sempat membayar semua tagihan Suika.

”Ya sebagai orang timur apalagi kenal ya, saya bayari sekalian billnya. Kalau ini dikatakan menyuap bagaimana mungkin, ini jauh setelah sidang selesai bahkan perkara saya dikalahkan,“ akunya.
 
Diakuinya, sejak berita soal pencopotan Hakim Suika oleh MA yang dikaitkan dengan namanya, Rifan mulai terusik tidak hanya di keluarganya namun juga di organisasi profesinya.

Kabarnya, dia akan diperiksa juga oleh Peradi gara gara pergi berkaraoke dengan hakim yang menangani perkaranya.

“Saya berharap tidak sejauh itulah. Tapi terus terang karena berita ini istri saya langsung memvonis saya gara-gara berkaraoke,” ujarnya.
(put)

Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Gallery

Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam Karaoke Bareng Hakim, Karir Pengacara Rifan Terancam

0 comments:

Post a Comment