Wednesday, July 4, 2012

Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan

Ilustrasi pasien di rumah sakit
Ilustrasi pasien di rumah sakit

PADANG  - Setahun menderita sakit paru-paru hingga lumpuh, ibu dari delapan anak, telantar di rumahnya. Anak-anaknya tidak sekolah. Mereka secara bergantian merawat ibunya sembari menunggu sang nenek yang mencari nafkah sebagai pengumpul cabai busuk di pasar.
 
Yulmaini, bersama delapan anak yang masih kecil, serta orangtuanya, bertahan hidup di gubuk kecil di kawasan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.
 
Sudah setahun janda itu tergeletak di kursi rumah karena sakit paru-paru hingga mengalami kelumpuhan. Yul tidak memiliki biaya untuk memeriksakan penyakitnya.

Anaknya secara bergantian merawatnya, mulai dari mencuci pakaian hingga mengganti kompres di kepala. Sementara, Nuraini, orangtua Yulmaini, mencari nafkah sebagai pengumpul cabe busuk di pasar untuk dijual kembali. Pekerjaan itu dilakoninya, meski usianya sudah senja dan matanya rabun.
 
“Demi keluarga, kasihan anak saya dan cucu-cucu,” ujar Nuraini, Kamis (5/7/2012).
 
Karena kasihan, para tetangga memberi makanan kepada keluarga tersebut. Yul berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk mengobati penyakitnya.
( Budi Sunandar (Sindo TV)/Sindo TV/ris)

Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Gallery

Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan Janda Beranak Delapan Lumpuh, Butuh Bantuan

0 comments:

Post a Comment