Monday, July 2, 2012

Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan Rotorasiko hari ini melantik jajaran pengurus KNPI Sulawesi Utara (Sulut). Pada acara tersebut Taufan turut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

Menpora Andi Mallarangeng dalam pidato sambutannya mengatakan, Sulut sebenarnya memiliki para pemuda yang berkualitas dan potensial. Oleh karenanya dia meminta agar para pemuda ini tetap dipelihara untuk memajukan daerahnya terlebih wilayah NKRI.

"Banyak tokoh-tokoh dari Sulut yang sudah banyak berbuat bagi negara ini. Mari pemuda Sulut satukan visi untuk berbuat nyata demi daerah yang kita cintai ini," kata Andi dalam keterangannya, Senin (2/7/2012).

Acara yang dihelat di Hotel Sintesa Peninsula ini juga dihadiri Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, Muspida, unsur Kepolisian, dan Militer daerah, Sekprov, Siswa Rahmat Mokodongan yang mewakili gubernur, Ketua DPRD, Pdt Meiva Salindeho, senior KNPI Sulut yakni Julius Undap, Lona Lengkong, Wempie Frederik.

Menurut Andi, yang terpenting saat ini ialah memupuk dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa. "Tadi saya lihat tarian khas daerah ini yakni Tetengkoreng yang menggambarkan sikap gotong royong dan persatuan. pemuda harus seperti itu," tegas Andi.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat mengatakan, KNPI bertekad untuk menjadi agen perubahan dengan melanjutkan visi dan misi yang memang menjadi tujuan KNPI. "Pemuda Sulut akan terus berada dalam empat pilar bangsa ini dan kami mau perdamaian terus ada di kawanua," kata Jackson.

Tidak hanya itu, KNPI juga nantinya akan melakukan kerjasama dengan Mabes Polri dalam upaya memerangi narkoba yang dewasa ini dihadapi para generasi muda.

"KNPI akan bekerja sama dengan Bareskrim Polri untuk mendirikan Youth Crisis Center yang concern terhadap masalah penyalagunaan obat-obatan terlarang," ujar Ketum KNPI Taufan Rotorasiko.

(put)

Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Gallery

Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik Jajaran Pengurus KNPI Sulut Resmi Dilantik

0 comments:

Post a Comment