Tuesday, July 3, 2012

Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK


JAKARTA - Aktivis Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi segera menghentikan penggalangan dana untuk pembangunan gedung baru. Permintaan tersebut muncul lantaran, KPK belum bisa mengungkap korupsi Hambalang.

"Koin ini harus dihentikan karena rakyat jangan dikibuli oleh kasus Hambalang. Ini kontra produktif buat masyarakat," kata Adhie dalam sebuah diskusi, di Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Dia meminta KPK tidak terlalu mengharapkan gedung baru. Menurutnya ada baiknya KPK bekerja lebih baik dalam mengungkap kasus korupsi besar seperti pembangunan komplek olahraga Hambalang, Wisma Atlet dan Century.

"Ketika KPK mengeluh soal gedung, rakyat menilai kinerja KPK karena gedung. KPK jangan melihat ini sebagai simpati, tapi keingingan rakyat untuk menangkap koruptor," paparnya,

Lebih lanjut dia menambahkan, polemik gedung baru KPK tersebut jangan dibentuk sebagai pengalihan isu. Karena masih banyak tugas KPK yang belum diselesaikan.

"Jangan sampai pembangunan gedung KPK ini menjadi pengalihan isu, makanya kita curiga. Century apa kabar, mafia pajak Gayus juga apa kabar, muncul lagi Wisma Atlet dan Hambalang. Tiba-tiba muncul masalah gedung baru ini kan jadi pertanyaan," pungkasnya.
(trk)

Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Gallery

Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK Hentikan Penggalangan Dana Gedung Baru KPK

0 comments:

Post a Comment