Wednesday, July 4, 2012

Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN

Schapelle Leigh Corby (foto: adelaidenow.com.au)
Schapelle Leigh Corby (foto: adelaidenow.com.au)

JAKARTA - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) akan mengajukan memori perlawanan yang akan didaftarkan ke kepanitraan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, terkait penolakan terhadap gugatan grasi presiden kepada terpidana narkotika Schapelle Leigh Corby dan Peter Grobman.

"Oleh karena perkara itu ditolak (dismiss) oleh ketua pengadilan dalam bentuk penetapan, maka (sesuai hukum yang berlaku), terhadap penetapan itu kami akan menempuh upaya hukum ke PTUN yang bersangkutan," kata Ketua Umum Granat Henry Yosodiningrat, melalui pesan singkatnya, Rabu (4/7/2012).

Nantinya setelah memori perlawanan didaftarkan, maka Ketua PTUN akan menunjuk tiga orang majelis hakim untuk memeriksa perkara perlawanan itu. Kemudian, majelis hakim akan memanggil pihak penggugat yang sudah mengajukan beberapa orang ahli untuk menyidangkan perkara perlawanan tersebut.

Bila majelis hakim berpendapat bahwa penetapan penolakan gugatan Ketua PTUN tidak beralasan hukum, maka penetapan dibatalkan dan sidang perkara gugatan dapat dilanjutkan.

Menurut Henry, pihaknya masih mempersiapkan untuk melakukan perlawanan terhadap putusan yang dikeluarkan Ketua PTUN. "Kami sudah persiapkan, untuk lebih jelasnya silakan tanyakan kepada tim advokat kami," tuturnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, menolak gugatan yang diajukan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) soal pemberian grasi terhadap terpidana narkotika Schapelle Leigh Corby dan Peter Grobman. Ketua Majelis Hakim PTUN Jakarta Yudi Martono Wahyunadi mengatakan, pemberian grasi memang hak prerogatif presiden.
(put)

Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Gallery

Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN Granat Ajukan Memori Perlawanan ke PTUN

0 comments:

Post a Comment