Monday, July 2, 2012

Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja

Gedung KPK (foto: Okezone)
Gedung KPK (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan pimpinan KPK, Chandra Hamzah, menilai pembangunan gedung baru memang layak dilakukan. Pengajuan pembangunan karena banyaknya jumlah pegawai sehingga tidak sebanding dengan kapasitas gedung tersebut.

"Kalau sudah diajukan oleh pimpinan, berarti memang butuh," ujarnya kepada Okezone, Rabu (3/7/2012).

Disinggung mengenai pembangunan gedung baru lantaran adanya indikasi penyadapan oleh pihak tertentua untuk mengetahui proses kerja yang petugas KPK lakukan, Hamzah enggan berspekulasi. Namun menurutnya, gedung tersebut merupakan gedung lama yang memang sudah ada sebelum KPK bertempat disana. "Gedung yang baik juga menunjang aktivitas kerja," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi mengajukan pembangunan gedung baru sejak tahun anggaran 2008 silam. Namun hingga kini, komisi III DPR belum menyetujui anggaran pembangunan tersebut.

Tindakan anggota dewan itupun mendapat tanggapan serius dari masyarakat. Dengan digagas oleh sekelompok organisasi di Jakarta, kemudian lapisan masyarakat di tanah airpun mengumpulkan dana untuk pembangunan gedung baru KPK. Masyarakat berharap, dengan adanya gedung baru, kinerja KPK lebih mumpuni lagi untuk memberantas korupsi di tanah air.
(ris)

Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gallery

Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja Gedung Baru KPK Perlu untuk Menunjang Kinerja

0 comments:

Post a Comment