Sunday, July 15, 2012

Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

MEDAN - Dua organisasi kepemudaan yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) bentrok di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, akibatnya dua orang terluka terkena sabetan senjata tajam dan dilarikan kerumah sakit.

Peristiwa bentrokan berawal saat kelompok PP melaksanakan acara pelantikan dikawasan tersebut hingga memakan badan jalan dimana tempat acaranya dikenal sebagai markas besar IPK.

Kelompok IPK yang tidak senang langsung mendatangi acara tersebut, namun situasi terus memanas sehingga terlibat cek cok mulut dan adu jotos, petengkaran sempat mereda karena dilerai warga sekitar. "Lama juga sih adu jotosnya terjadi namun situasi dapat ditenangkan kembali," kata warga sekitar, Anton, Minggu (15/7/2012).

Namun, situasi kembali memanas saat anggota PP semakin bertambah dilokasi acara, kubu IPK yang melihat langsung mengumpulkan pasukannya sehingga terjadi aksi saling lempar batu. Hal ini membuat pertokoan tutup dan jalanan menjadi sepi.

Untuk mengamankan situasi ini, pihak kepolisian dari Polresta Medan, Brimob dan Sabhara diturunkan kelokasi untuk melerai kedua kelompok organisasi yang sedang bertikai. "Tadi polisi sempat meletuskan empat kali senjata api untuk menghentikan bentorkan," jelas Anto.

Berdasarkan pantauan Okezone, untuk melerai pertikaian pihak kepolisian menurunkan mobil Baraccuda dan menyemprotkan gas air mata kearah kedua kelompok untuk menghentikan keributan. Bahkan, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Satro juga turun kelokasi untuk melihat situasi dan meminta kedua kelompok untuk menahan diri.

"Keduanya harus bisa menahan diri jangan sampai membuat kondisi keamanan jadi terganggu," ucap Wisjnu.

Selain dua orang dari kelompok PP yang menjadi korban sabetan samurai, satu sepeda motor jenis Mio BK 6922 AH juga dibakar oleh kelompok IPK. (ctr)

(ris)

Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Gallery

Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok di Medan

0 comments:

Post a Comment