Monday, July 2, 2012

Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang

Dhana Widyatmika (Foto: dok okezone)
Dhana Widyatmika (Foto: dok okezone)

JAKARTA - Adanya dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Dhana Widiatmika (DW) ke PT Mitra Modern Mobilindo ternyata didalangi oleh Herly Isdiharsono yang merupakan rekannya. Hal ini diutarakan secara tidak langsung oleh pengacara Dhana, Reza Edwijanto.

Sebelumnya, Reza menjelaskan jika adanya dana yang masuk ke PT Mitra Modern Mobilindo adalah uang untuk setor modal usaha yang harus dibayarkan oleh Herly dan Dhana yang merupakan pemegang saham harus menyetor modal karena itu merupakan perusahaan baru.

Modal dasar untuk membuat usaha showroom mobil tersebut, diakui Reza adalah Rp3,5 miliar sehingga masing-masing membayar Rp1,75 miliar. Kemudian, Herly setor Rp2,9 miliar yang belakangan berasal dari Jhony Basuki wajib pajak pada perusahaan PT Mutiara Virgo. Kelebihan uang tersebut, diterangkan Reza sudah dibayarkan oleh Dhana untuk membeli rumah di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun.

Sehingga jelas, yang berperan dalam pencucian uang yang selama ini dituduhkan Jaksa Penuntut Umum adalah Herly. Namun, Reza tidak menuduhnya secara tegas.

"Saya tidak mau menyimpulkan itu, kalian saja yang menyimpulkan sendiri. Nanti saya dikira mencari musuh lagi. Masalah kesimpulan silahkan kalian menyimpulkan sendiri," jelas Reza kepada wartawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Reza juga menyangkal kalau kliennya sudah lama mengenal JB.  "Dia sama sekali tidak tahu. Dan dia tahu JB setelah jadi tersangka. Uang dari JB itu bukan cuci uang di perusahaan itu, tapi memang kewajiban Herly membayar modal usaha," simpulnya.

Ssidang perdana Dhana hari ini dimulai sekira pukul 12.28 dengan dipimpin Hakim Ketua Herdi Agustin. (put)
(put)

Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Gallery

Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang Dhana Tuding Herly sebagai Dalang Pencucian Uang

0 comments:

Post a Comment