Tuesday, July 3, 2012

Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai

Wapres, Boediono
Wapres, Boediono

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengatakan organisasi masyarakat (ormas) Islam, Nahdatul Ulama memiliki jasa besar dalam mewujudkan Indonesia yang damai.

Hal tersebut disampaikannya saat pembukaan MTQ Internasional I dan MTQ Nasional VII Nahdlatul Ulama, di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (3/7/2012).

"Nahdhatul Ulama sebagai ormas besar Islam dalam sejarahnya yang panjang telah membuktikan peranannya yang besar dan saya yakin akan terus berperan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, damai, rukun, dan bermartabat," kata Boediono.

Dia menambahkan Alquran memberi tuntunan kepada kita agar membangun kehidupan yang harmonis, saling bertoleransi, hidup dalam kedamaian dan hidup untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak membenci satu sama lain.

"Alquran mengajak manusia untuk bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan," terangnya.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lanjutnya, tidak semata-mata menjadi ajang untuk berlatih dan bertanding membaca Alquran saja, tetapi juga untuk makin memahami substansi dari  ayat-ayat suci Alquran dengan benar dan tepat.

"Dengan makin memahami dan mendalami kandungan yang terdapat di dalam Alquran, Insya Allah, kita mampu memperkuat jati diri dan karakter bangsa melalui nilai-nilai keagamaan, aturan hukum, serta kerukunan antar umat beragama, sejalan dengan nilai-nilai universal ajaran terkandung di dalam Alquran," tukasnya.
(trk)

Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Gallery

Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai Boediono: NU Punya Jasa Besar Buat Indonesia Damai

0 comments:

Post a Comment