Wednesday, July 11, 2012

Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA - Warga Kampung Amole dan Kampung Harapan di Distrik Kwamki Narama, Timika, Papua, saling serang menggunakan panah dan senapan angin. Penyerangan dilakukan sebagai balas dendam setelah tewasnya seorang warga Kampung Harapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi saling serang terjadi sejak pukul 09.00 WIT pagi tadi. Warga Kampung Harapan lebih dulu menyerang ke Kampung Amole. Serangan itu dibalas warga Kampung Amole.

Penyerangan terjadi lantaran salah seorang warga Kampung Harapan, Arodi Beanal (32), tewas pada Selasa kemarin di RS MM Charitas. Dia menderita luka parah akibat terkena anak panah pascabentrok dua pekan lalu.

Sebelumnya  perdamaian kedua kelompok sudah dilakukan. Keluarga korban yang tak terima menuntut untuk membalas kematian Arodi usai membakar jasadnya sesuai aturan adat masyarakat pegunungan Papua.

Aparat yang sudah bersiaga di lokasi bentrok langsung membubarkan aksi saling serang. Petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara dan gas air mata ke kerumunan warga. Belum diketahui pasti jumlah korban luka dalam kejadian tersebut.
(Muhammad Yamin/Sindo TV/ris)

Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Gallery

Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika Bentrok Dua Kampung Kembali Terjadi di Timika

0 comments:

Post a Comment