Tuesday, July 3, 2012

Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga

Ilustrasi
Ilustrasi

MANOKWARI - Puluhan rumah warga di pesisir pantai di Manokwari, Papua Barat, diterjang angin kencang dan gelombang tinggi. Akibat cuaca ekstrem itu, rumah mereka rusak parah, bahkan ikut terbawa gelombang.

Berdasarkan informasi, peristiwa nahas terjadi berbarengan dengan angin kencang dan hujan yang melanda daerah itu. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Warga juga harus mengungsi karena kerabat karena rumahnya hancur.

Kerusakan terparah tercatat di Kompleks Taman Rendani, Kelurahan Wosi dan Kelurahan Sowi. Warga sempat memblokade jalan  karena lambannya bantuan dari pemerintah setempat. "Hingga saat ini belum ada bantuan. Tolonglah, rumah kami rusak parah," harap salah seorang warga, Rabu (7/4/2012).

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manokwari merilis perkiraan adanya cuaca ekstrem selama empat hari ke depan. Kondisi itu disebabkan rendahnya pusat tekanan di bagian barat Samudera Pasifik, yang berdampak pada tingginya gelombang. Ketinggian gelombang mencapai tiga sampai empat meter dengan kecepatan angin rata-rata delapan sampai 15 knot.

Dengan kondisi cuaca itu, BMKG mengimbau agar warga tidak melaut atau berpergian menggunakan transportasi laut.
(Thias Chia/Sindo TV/ris)

Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Gallery

Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Angin Kencang & Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga

0 comments:

Post a Comment