Thursday, July 5, 2012

Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR Dewi Coriati menyatakan siap diperiksa sebagai saksi oleh KPK dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.
 
Politikus PAN itu mengakui dirinya merupakan salah satu anggota Banggar DPR yang meloloskan anggaran pengadaan Alquran. "Kita kan taat hukum. Kalau KPK menginginkan masa kita mengelak. Kenapa harus tutup-tutupi," jelas Dewi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/7/2012).
 
Sebelumnya, KPK telah menetapkan anggota Banggar dari Fraksi Golkar Zulkarnaen Djabar sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia diduga menerima suap untuk meloloskan anggaran pengadaan Alquran.
 
Anggota Banggar dari Komisi VIII DPR yang turut menandatangani pencairan anggaran di antaranya Abdul Kadir Karding (PKB), Jazuli Juwaini (PKS), Chairunisa dan (Partai Golkar).
 
Dewi, yang kini menjadi anggota Komisi IV, menyakini apa yang dilakukannya kala meloloskan anggaran pengadaan Alquran sudah benar. Dia juga membantah telah menerima aliran dana apalagi terlibat dalam persoalan yang menyeret Zulkaranaen Djabar.
 
"Tidak ada lobi-lobi. Karena bukan hal yang spesifik. Sudah dibahas di komisi dan sudah memperhatikan (oleh anggota Komisi VIII). Wilayah kami adalah menetapkan anggaran. Tapi bagaimana pengadaannya silahkan Kemenag," pungkasnya.

(ful)

Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Gallery

Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran Anggota Banggar Siap Diperiksa Terkait Proyek Alquran

0 comments:

Post a Comment