Tuesday, July 3, 2012

Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang

Anas Urbaningrum (Foto: Heru H/okezone)
Anas Urbaningrum (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demorkat Anas Urbaningrum memenuhi panggilan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas tiba di KPK sekira pukul 09.50 WIB, Rabu (4/7/2012).

Pantauan di lokasi, Anas yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat langsung dikerumuni wartawan yang menyambutnya di tangga lobi KPK. Didampingi sejumlah elite Demokrat, Anas sempat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan.

Anas diperiksa terkait dugaan korupsi proyek pembangunan sport center Hambalang. "Besok, Anas dimintai keterangan terkait penyelidikan Hambalang," kata juru bicara KPK Johan Budi dalam pesan singkatnya, kemarin.

Proyek Hambalang pertama kali dibeberkan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin. Di proyek tersebut, kata Nazar, terdapat kejanggalan pembangunan senilai lebih dari Rp1,5 triliun.

Menurut Nazaruddin, Anas terlibat beberapa proyek antara lain di pengadaan sertifikat tanah Hambalang. Anas sendiri pernah diperiksa KPK terkait kasus tersebut pada Rabu pekan lalu. Anas membantah pernah memerintahkan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat, Ignatius Mulyono, untuk mengurus sertifikat tanah Hambalang, Jawa Barat.

"Saya tidak pernah perintahkan Ignatius Mulyono mengurus sertifikat," kata Anas beberapa waktu lalu.

Anas juga membantah jika disebut mengetahui proyek yang belakangan menelan biaya hingga Rp2,7 triliun tersebut. "Apakah saya tahu soal Hambalang, saya jelaskan, saya tidak tahu apa dan bagaimana proyek Hambalang," tegas Anas.

KPK mulai menyelidiki dugaan korupsi tersebut, sejak Agustus 2011 lalu. KPK sendiri hingga kini sudah empat kali mengekspose Hambalang. Namun, belum ada tanda-tanda status kasus Hambalang akan beranjak dari penyelidikan oleh KPK.

(lam)

Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Gallery

Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang Anas Diperiksa Lagi Soal Korupsi Hambalang

0 comments:

Post a Comment