Wednesday, June 6, 2012

Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke


VIVAlife - Banyak orang mengandalkan yoga sebagai media relaksasi untuk menenangkan pikiran di tengah stres. Mereka meyakini yoga memberikan energi positif dalam kehidupan, yang mendukung peningkatan kualitas kesehatan.

Lewat keseimbangan jiwa dan pikiran, yoga tak hanya bermanfaat bagi kesehatan mental tapi juga menunjang kesehatan fisik penderita stroke. Melakukan yoga selama delapan minggu membantu memperbaiki daya tahan tubuh penderita stroke.

Studi tersebut tersaji dalam dua analisis terpisah pada pertemuan tahunan American College of Sport Medicine.

Analisis pertama mengkaji manfaat fisik yoga untuk penderita stroke. Arlene Schmid, peneliti studi dari Roudebush VA Medical Center, berpendapat bahwa yoga dapat meningkatkan kekuatan, ketahanan dan fleksibilitas karena membantu kontrol neuromuskular.

Analisis kedua. Tracy Dierks, yang juga peneliti studi menemukan bahwa yoga dapat membantu pasien stroke mengambil langkah lebih panjang dan cepat. Meski mereka tidak dapat mempertahankan gaya berjalan cepat itu selama lebih dari enam menit. “Yoga dirancang untuk menjaga keseimbangan, bukan gaya berjalan,” kata Dierks, dikutip Huffington Post.

Meski yoga dapat membantu memulihkan penderita stroke, The University of Maryland Medical Center mengingatkan pentingnya konsultasi dengan dokter sebelum melakukannya. Ini mengingat ada beberapa langkah yang bisa berbahaya bagi pasien tertentu.

Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Gallery

Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke Yoga Bantu Pemulihan Penderita Stroke

0 comments:

Post a Comment