Wednesday, June 6, 2012

Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Tommy Hindratno, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Sidoarjo, Jawa Timur, yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Makan Sederhana, Jalan Gunung Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, siang tadi memiliki jabatan yang lebih tinggi dibanding terpidana mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan.

Direktur penyuluhan, pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak, Dedi Rudaedi, mengatakan pangkat tersebut bisa dilihat dari jabatan yang saat ini diemban Tommy. "Dia lebih tinggi dari Gayus maupun DW," kata Dedi di KPK, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2012).

Penangkapan terhadap Tommy terjadi pada pukul 14.00 WIB. Dari tangannya, KPK menyita uang cash lebih dari Rp 200 juta yang diduga sebagai transaksi suap. Selain itu, KPK juga menangkap seorang yang mengaku sebagai saudara Tommy dan pengusaha berinisial J.

Menurut Dedi, tugas Tommy adalah mengawasi dan memberi konsultasi terhadap para wajib pajak di Sidoarjo. Di sana, kata Dedi, Tommy memiliki lebih dari 10 ribu wajib pajak yang harus diurusnya. "Dia juga memiliki wajib pajak utama, madya, dan pratama," katanya.

Dedi mengakui para pegawai pajak memang rawan korupsi. Terlebih, katanya, apabila ada wajib pajak yang bermaksud meminta keringanan beban pajak.

"Jadi itulah konsekuensi logis pekerjaan Dirjen pajak, melakukan kolusi oknum pegawai pajak dan pihak luar," tegasnya.

(sus)

Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Gallery

Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus Tommy Punya Pangkat Lebih Tinggi dari Gayus

0 comments:

Post a Comment