Thursday, June 14, 2012

Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor

Ilustrasi
Ilustrasi

DELISERDANG - Seorang wanita muda ditangkap polisi karena terlibat sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Polisi turut mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian dari tangan tersangka.

Petugas kepolisian menangkap SM (17), warga Medan, ketika berusaha melarikan diri karena mencuri satu unit sepeda motor. Selain SM, polisi juga menangkap pria bernama Patiar Manalu, yang juga warga Medan. Keduanya ditengarai bagian dari sindikat pencurian motor.

Di hadapan petugas, SM mengaku nekat mencuri karena tidak kunjung mendapat pekerjaan. Ironisnya, dia mengaku, orangtuanya mengatahui pekerjaan yang ia lakoni. "Baru satu kali ini saya lalukan (mencuri)," akunya di Mapolsek Tanjung Morawa, Jumat (15/6/2012).

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Telly Alvin, menyebutkan, motif pelaku dalam melancarkan aksinya dengan berpura-pura mengantarkan korbannya menuju lokasi kecelakaan. Awalnya, pelaku menyamperi korban dan menjelaskan bahwa keluarga korban mengalami kecelakaan.

"Tersangka ini mengajak korbannya ke suatu tempat, dan membonceng korban dengan sepeda motor milik korban. Tiba di tempat sepi, pelaku meminta korban turun dan langsung melarikan sepeda motor korbannya," jelas Telly.

Saat melancarkan aksinya itulah, sambungnya, korban berteriak sehingga mengundang perhatian warga. Pelaku berhasil ditangkap dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukum maksimal tujuh tahun penjara. Karena tersangka SM masih berada di bawah umur, polisi akan melibatkan balai permasyarakatan (bapas) untuk pemeriksaan.
(Amiruddin/Sindo TV/ris)

Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Gallery

Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor Sulit Cari Pekerjaan, Gadis 17 Tahun Curi Sepeda Motor

0 comments:

Post a Comment