Wednesday, June 6, 2012

Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik !

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Komunitas Mahasiswa Public Relations Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) bekerja sama dengan The Political Literacy Institute menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Youth Political Outlook-2012 dengan mengusung tema “Jakarta 2012-2017 Mau Dibawa Kemana?”. Hal ini terkait Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 11 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana, Mohammad Arsyad Syahendri mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan menjadi pendidikan bagi kaum muda terutama mahasiswa untuk bersikap dalam mengambil pilihan-pilihan politiknya dalam Pilkada besok.

Sementara penanggungjawab acara yang juga Pengamat politik dari UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto menilai kegiatan tersebut merupakan bagian utuh dari gerakan pengarusutamaan literasi politik.

Tujuannya, lanjut Gun Gun, agar kaum muda tidak menjadi kelompok masyarakat yang apolitis dan memiliki kepedulian sekaligus kritisisme dalam menyikapi berbagai persoalan dinamis di level lokal, nasional maupun internasional.

“Literasi politik ini merupakan gerakan yang memadukan antara pengetahuan, skill dan sikap politik agar lebih berdaya dalam menyikapi situasi terutama menyangkut berbagai momentum politik dan beragam public policy yang terhubung dengan eksistensi warganegara. Saatnya kaum muda punya sikap politik yang jelas, sehingga tidak semata-mata menjadi objek penderita dalam pemilu,” papar Gun Gun.
(sus)

Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Gallery

Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik ! Saatnya Kaum Muda Punya Sikap Politik !

0 comments:

Post a Comment