Saturday, June 2, 2012

Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan

Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo
Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (Ical) sudah menyatakan kesediaannya menjadi calon presiden pada 2014 mendatang. Bahkan, partai berlambang beringin itu sudah memiliki nama calon pendamping yang berasal dari kalangan militer masih aktif. Disebut-sebut orang itu adalah Kepala Staf Angkatan Dara (KSAD) Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengucapkan terima kasih atas wacana tersebut. Namun, dia mengaku, saat ini Pramono Edhie masih fokus terhadap karie militernya dan belum ingin terjun ke dunia politik.

"Mas Pramono Edhie seorang militer yang berdiri di atas semua kelompok. Jadi saya yakin kalau dia masih aktif, dia tidak akan merubah pendiriannya," kata Ruhut kepada Okezone, Minggu (6/3/2012).

Dia menilai, Pramono Edhie merupakan sosok yang tidak mengejar jabatan. Sehingga jika benar pinangan itu terjadi, mantan Pangkostrad itu akan terlebih dahulu meminta izin keluarganya. "Kalaupun dia masuk ke dunia politik dan dipinang partai lain, tentu beliau terlebih dahulu berbicara dengan keluarga besar," terangnya.

Meski demikian, diakuinya nama Pramono Edhie sendiri masuk dalam daftar 10 besar calon yang akan diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu di 2014. "Selama beliau aktif di TNI dia tidak mau berbicara politik," tegasnya lagi.

Sebelumnya diberitakan Ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta mengatakan Ical akan didampingi calon yang berasal dari kalangan militer aktif. Namun, dia belum mau menyebutkan identitas calon pendamping tersebut. "Yang pasti pendamping Bapak Ical berasal dari TNI yang masih aktif, bukan purnawirawan," kata Sudikerta di Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Surapati, Denpasar pada Sabtu kemarin.
(ris)

Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Gallery

Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan Ruhut: Pramono Edhie Bukan Sosok Pengejar Jabatan

0 comments:

Post a Comment