Sunday, June 17, 2012

Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei

Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono

JAKARTA - Ketua DPP bidang Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengaku terkejut dengan masuknya nama Ani Yudhoyono dalam beberapa survei calon presiden. Pasalnya, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum resmi menjadi capres dari partai berlambang bintang mercy ini.

"Luar biasa, Ibu Ani bisa masuk ke dalam survei, padahal belum resmi dicalonkan saja sudah mendapatkan dukungan dari masyrakat," kata Ruhut kepada Okezone, Senin (18/6/2012).

Diberitakan sebelumnya, survei yang digelar Lingkar Survei Indonesia (LSI) menunjukkan popularitas Ani Yudhoyono berada di juru kunci. Dari 1.200 responden hanya 6,5 persen yang melirik Ani sebagai presiden.

Angka tersebut jauh bila dibandingkan dengan Megawati yang memperoleh dukungan sekira 18,3 persen respoden, diikuti Prabowo sebanyak 18 persen dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie 17,5 persen.

Lebih menyedihkan lagi jika melihat popularitas Ani dalam survei yang dilakukan oleh Soegeng Sarjadi Sydicate (SSS) pada 14 hingga 24 Mei lalu. Dari 2192 responden, hanya 1,8 persen. Di atas Ani ada nama Prabowo, Mega, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Surya Paloh, Wiranto, Sultan HB X, Hatta Rajasa, Sri Mulyani dan Hidayat Nur Wahid.

"Kalau Ibu Megawati kan sudah jelas menyatakan akan maju sebagai capres makannya dia dapat suara lebih banyak," tambah Ruhut.

Partai Demokrat memang belum secara resmi mengusung Ani Yudhoyono sebagai capres. Keputusan majelis tinggi akan menentukan siapa yang akan diusung sebagai capres pada Pemilu mendatang. Ketua Dewan Pembina, SBY juga terus menghimbau kepada kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif untuk terus bekerja sebaik mungkin.

Kerja keras untuk kesejahteraan rakyat mungkin saja bisa memulihkan kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat yang akhir-akhir ini usang digerogoti oleh konflik internal.

"Kita tetap menunggu hasil majelis tinggi dan seperti yang dikatakan Pak SBY untuk tidak terlalu menggemborkan siapa capres Demokrat tapi terus bekerja saja untuk rakyat," tandasnya. (trk)

(crl)

Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Gallery

Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei Ruhut: Luar Biasa Ani Yudhoyono Masuk Survei

0 comments:

Post a Comment