Friday, June 15, 2012

Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Anggota Komisi III asal Papua, Paskalis Kossay menyayangkan pernyataan Presiden SBY yang berusaha untuk melokalisir serta menganggap bahwa konflik di Papua termasuk permasalahan yang tidak begitu besar dibandingkan dengan permasalahan yang ada di Timur Tengah.

Menurut Kossay, tidak sepatutnya seorang presiden membandingkan antara permasalahan dalam negeri dengan luar negeri.

"Kami kesal seorang presiden membandingkan persoalan dalam negeri dengan luar negeri. Apalagi pernyataan presiden akhir-akhir ini mengatakan peristiwa-peristiwa di Papua ini dilokalisir, lebih kecil dengan permasalahan di Timur Tengah," kata Kossay kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (15/06/2012).

Selain itu, politikus Partai Golkar ini juga berharap agar Presiden SBY segera menarik Kapolda Papua, karena sampai saat ini dianggap tidak mampu menyelesaikan konflik di Papua.

"Kami ingin presiden segera menarik Kapolda Papua. Tidak ada alasan menahan-nahan. Kami tidak mmpu menerjemahkan kemauan presiden," imbuhnya.

Kossay menambahkan, bahwa pejabat gubernur yang sekarang ini seharusnya hanya ditugaskan selama enam bulan untuk menyiapkan pemilihan gubernur. Namun hingga sekarang dia masih tetap menempati posisi tersebut. Kossay menilai bahwa pejabat gubernuir tersebut tidak mampu menyelesaikan konflik.

"Menurut otonomi khusus, gubernur dan wakil gubernur itu orang asli Papua. Malah ditempatkan bukan orang asli Papua. Ini seharusnya pensiun, malah diperpanjang lagi," tegasnya.
(ahm)

Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Gallery

Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua Politikus Senayan Anggap SBY Terlalu Remehkan Persoalan Papua

0 comments:

Post a Comment