Tuesday, June 5, 2012

Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua

Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Menko Polhukam Joko Suyanto mengaku telah mendapatkan laporan resmi mengenai insiden penembakan di dua tempat berbeda, di Jayapura, Papua, Selasa malam sekira pukul 22.00 WIT.

"Saya telah menerima laporan sebagai info awal. Sedang dilakukan penyelidikan dan pendalaman untuk pengusutan lebih lanjut," kata Joko dalam pesan singkatnya, Rabu (6/6/2012).

Dia meminta aparat Kepolisian dan TNI untuk mengejar sekaligus menindak tegas pelaku penembakan. "Tindakan kekerasan seperti ini harus dihentikan Aparat Polda dibantu TNI. Harus segera menemukan pelakunya," tegas dia.

Penembakan pertama terjadi di Jalan Sam Ratulangi, tepat di depan kantor Dishub Provinsi Papua. Peristiwa ini melukai Iqbal Rifai (22), warga Hamadi Pasar, Jayapura dan Hardi Jayanto (22), warga Klofkam, Jayapura.

Kejadian berikutnya di Jalan Abepura Entrop (Perum Pemda 1 Entrop/depan CV Thomas), Jayapura dan melukai seorang anggota TNI, Pratu Frangki Kune (25).

"Saat ini ke-3 korban berada di UGD RSUD Dok-2 Jayapura dan perkembangan lebih lanjut akan segera dilaporkan," tutupnya.

(ded)

Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Gallery

Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua Polisi Diminta Buru Pelaku Penembakan di Papua

0 comments:

Post a Comment