Sunday, June 3, 2012

Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi


VIVAlife - Setelah berolaharaga, untuk mengembalikan energi biasanya sports drink langsung dikonsumsi. Anda memiliki kebiasaan ini? Mulai sekarang cobalah ganti kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi pisang.

Buah satu ini tak kalah dengan dengan minuman berenergi yang harganya mahal. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan tim dari Appalachian State University, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari Shine, efek mengonsumsi pisang setelah berolahraga, sama dengan meminum minuman berenergi.

Bahkan, hasilnya bisa lebih baik bagi tubuh. Itu karena, pisang mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan minuman berenergi. Serat, potasium, serta vitamin B6, bisa langsung didapatkan dengan mengonsumsi pisat.

Kelebihan lainnya yaitu, kandungan gulanya juga lebih sedikit dan alami. Harganya juga tentu jauh lebih murah daripada  minuman berenergi. Penelitian dilakukan dengan menganalisis darah orang yang bersepeda dan mengonsumsi pisang setelah bersepeda secara intensif.

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi pisang setiap 15 menit, memiliki energi yang sama dengan orang yang minum minuman berenergi. Fakta lainnya adala,h kandungan nutrisi dalam tubuh orang yang mengonsumsi pisang, jauh lebih baik. (ren)

Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Gallery

Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi Pisang, Buah Manis Pembangkit Energi

0 comments:

Post a Comment