Sunday, June 3, 2012

Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI

Aburizal Bakrie (foto: dok okezone)
Aburizal Bakrie (foto: dok okezone)

DENPASAR - Teka teki figur pendamping Aburizal Bakrie yang akan diusung Partai Golkar pada pemilihan presiden 2014 mendatang, mulai transpran yakni berasal dari kalangan petinggi TNI berpangkat bintang empat.

Setelah Ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta mengisyartkan figur calon wakil presiden yang akan mendampingi Ical, sapaan Aburizal dari petinggi militer, kini giliran Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung memberi sinyal serupa.

Sikap Akbar yang sebelumnya dikenal berseberangan dalam mencari sosok capres untuk partai beringin dengan mewacanakan figur selain Ical, kini mulai melunak.

"Kalau yang berkaitan dengan sikap DPD I ya sudah bulat (dukung Ical)," ujar Akbar ditemui usai pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTT dan NTT di Grand Bali Beach, Denpasar, Minggu (3/6/2012).

Nantinya penetapan Ical sebagai capres secara definitif akan dilakukan saat rapimnas mendatang. Setelah itu, kata dia dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai sosok siapa calon wakil presiden.

Disinggung sosok berlatar belakang militer yang dianggap layak mendampingi Ical, menurut Akbar hal itu cukup beralasan. Pasalnya, dari sisi sejarah perjalanan Partai Golkar sangat dekat dengan TNI.

Dalam penentuan cawapres mendatang, tentunya sesuai mekanisme, tata caranya yang akan dibahas dalam rapimnas.

Untuk penentuannya, berdasar berbagai macam pendektan baik dari sisi kewilayahan, pengabdian hingga pengalaman dalam pemerintahan, jadi banyak pendekatan untuk pembahasan cawapres bisa dilakukan.

Didesak soal figur yang pantas mendampingi Ical apakah dari militer,kata AKbar tetap harus dilihat dahulu pengalamannya, latarbelakangnya, pangkatnya atau rekam jejak figur yang bersangkutan.

"Kalau yang paling ideal ya bintang empat, khan bisa dicari siapa yang sudah bintang empat," tegas mantan Ketua KAHMI ini. Salah satunya adalah Kasad TNI Jenderal Pramono Edie Wibowo, layak untuk dipertimbangkan.
(ahm)

Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Gallery

Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI Pendamping Ical Jenderal Bintang Empat TNI

0 comments:

Post a Comment