Tuesday, June 5, 2012

NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) memunculkan fenomena menarik. Partai NasDem yang usianya relatif masih muda mampu meraup dukungan sebanyak 4,8 persen dari 2.192 responden.
 
Melihat kemajuan ini, NasDem diperkirakan akan mengulang kesuksesan Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu.
 
"Angka tersebut meningkat dibanding dengan survei SSS sebelumnya pada Oktober 2011, di mana NasDem hanya memperoleh 1,7 persen," kata Peneliti SSS, Muhammad Dahlan saat peluncuran hasil survei di Jakarta, Rabu (6/6/2012).
 
Dengan angka ini, Partai NasDem bukan tidak mungkin akan lolos ke Senayan pada Pemilu mendatang. Tidak hanya NasDem, Partai Gerindra juga dinilai membuat kejutan. Survei kali ini, Partai Gerindra mendapat suara sebesar 10,5 persen. Angka ini jauh melampaui perolehan partai ini di Pemilu 2009 yang hanya 4,46 persen.
 
"Partai NasDem dan Gerindra terekam sebagai dua partai yang mengalami kemajuan," ungkapnya.
 
Menurutnya, kecemerlangan dua partai ini karena memperoleh limpahan suara dari Partai Demokrat. Partai Golkar masih mendapat dukungan tertinggi atau sekira 23 persen. Di bawahnya adalah PDIP 19,6 persen, Partai Demokrat 10,7 persen diikuti Partai Gerindra dan NasDem.
 
Sementara itu, PPP, Partai Hanura, PAN, PKB dan lainnya tidak terlalu mendapat dukungan signifikan atau di bawah 4 persen. "Jika hasil pemilu sama dengan angka yang terpotret pada survei ini, maka hanya enam partai yang akan melenggang ke Senayan. Sedangkan empat partai lainnya, tidak tertutup kemungkinan terhalang PT," ujarnya.

(ful)

NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat Gallery

NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat NasDem Bisa Mengulang Fenomena Demokrat

0 comments:

Post a Comment