Sunday, June 3, 2012

Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana

Muhaimin Iskandar (Foto: Okezone)
Muhaimin Iskandar (Foto: Okezone)

JAKARTA-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah penyerap aspirasi masyarakat, oleh karena itu kinerja DPRD harus ditingkatkan.

" DPRD sebagai bagian dari Pemda terus kita pacu. Saat ini DPRD makin kian sulit dimana masyarakat dengan harapan tinggi tidak bisa dilaksanakan langsung. Hal ini timbul kesalapahaman yang tajam," kata Muhaimin pada Orientasi dan Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD prov dan DPRD Kab/kota PKB, di Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Dijelaskan Muhaimin, saat ini sebagian masyarakat menilai DPRD adalah sumber dana oleh karena itu harus diluruskan peran DPRD dimata masyarakat.

"Kecurigaan yang tinggi terhadap DPRD oleh sebagian masyarakat karena memandang anggota DPRD adalah sumber dana. Ini yang paling parah dan menimbulkan suasana politik yang tidak komunikatif," tandasnya.

Oleh karena itu,  optimalisasi peran DPRD mendampingi masalah harus dilakukan lewat komunikasi, sharing komunikasi dan pendidikan politik.

"DPRD harus mengawal kegiatan pemerintah untuk bisa dirasakan masyarakat. Dan bimbingan teknis tata kelola anggaran, pemerintah daerah dan kegiatan yang produktif," pungkasnya.

(crl)

Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Gallery

Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana Muhaimin Tegaskan DPRD Bukan Sumber Dana

0 comments:

Post a Comment