Wednesday, June 6, 2012

Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah?


VIVAlife – Es krim  paling pas dinikmati kala musim panas. Tak heran, kalau setiap negara memiliki es krim andalan masing-masing. Di Indonesia ada es puter atau es tung-tung, Amerika terkenal es krim Sunday-nya, dan Italia dengan gelato.

Tapi, kali ini kita akan membahas tentang es krim Gelato. Bukan hanya karena mulai marak diperbincangkan, tetapi juga karena es asal Menara Eiffel ini  memiliki lemak yang lebih rendah dibandingkan es lainnya.

Untuk menikmati cita rasa khasnya, Anda tak perlu repot pergi ke Italia. Kini, gerai gelato mulai bermunculan di sejumlah tempat di Ibu Kota. Tak ketinggalan juga restoran Italia yang selalu menyajikannya sebagai dessert.

Sekilas penampilan gelato memang tak jauh beda dengan es krim pada umumnya.  Tapi tidak dengan komposisi dalamnya.

Saat konsumsi es krim, Anda akan mendapat asupan minimal 10 persen lemak, tetapi jika Anda menikmati gelato, Anda hanyamengonsumsi lemak sebesar 5 hingga 7 persen. Karena kandungan lemak yang lebih sedikit membuat tekstur krimnya lebih light di mulut dari pada es krim.

Tekstur tidak biasa gelato ini tercipta karena kecepatan mixing yang lebih lambat dibanding es krim. Secara otomatis kandungan udara di dalamnya pun akan sedikit. Dalam gelato hanya terdapat kandungan udara sekitar 20 hingga 30 persen udara. Sedangkan dalam es krim terdapat 50 persen udara.

Tekstur yang padat pada es krim memiliki banyak keuntungan, selain lebih lama mencair, rasa yang lebih kental di mulut, gelato juga lebih mengenyangkan. (umi)

Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Gallery

Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah? Lemak Es Krim Italia Lebih Rendah?

0 comments:

Post a Comment