Tuesday, June 12, 2012

KPK Diminta Tak Terjebak Permainan Politik

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta tak terjebak permainan politik dalam mengusut sebuah kasus korupsi. KPK dinilai seringkali lamban menangani kasus-kasus korupsi besar yang diduga melibatkan sejumlah elite partai politik.

“Perlu kami ingatkan bahwa KPK periode sebelumnya pernah anjlok reputasinya  gara-gara tuduhan telah terkooptasi kekuatan politik tertentu ketika bergerak sangat lambat dalam menangani kasus Nazaruddin,” kata Juru Bicara Juru Bicara Serikat Pekerja Rakyat  Habiburokhman dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Rabu (13/6/2012).

Kentalnya nuansa politis, kata Habiburokhman terlihat dari aksi “tangkap- tangan”  tindak pidana suap  oleh KPK. Seperti diketahui, KPK menangkap seorang pegawai Pajak Tommy Hindratno dan seorang bernama James Gunarjo.

Satu hal yang menarik dalam kasus Tommy Hindratno, kata Habiburokhman, adalah adanya kesan kasus ini dikait-kaitkan dengan kelompok Usaha yang nota bene dimiliki oleh petinggi salah satu partai politik.

“Kami melihat ada pihak-pihak yang ingin menjadikan kasus Tommy Hindratno ini sebagai “amunisi” untuk mendiskreditkan salah satu Partai Politik,” katanya.

Menurut Habiburokhman, politisasi dalam kasus Tommy Hindratno tersebut  begitu terasa jika kita melihat banyaknya pihak-pihak yang mempertanyakan darimana dana bantuan Partai Politik.

Secara umum, kata Habiburokhman, ada pihak-pihak yang memanfaatkan aktivitas KPK dalam memberantas korupsi demi kepentingan politik mereka. “Kami menyerukan kepada KPK agar tetap professional menjalankan tugas mereka dan tidak terjebak permainan politk  pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan aksi-aksi KPK untuk kepentingan politik mereka. Jangan sampai niat tulus dan kerja-keras KPK justru dibajak oleh kepentingan politik sesaat,” katanya.
(ugo)

KPK Diminta Tak Terjebak Permainan Politik Gallery

KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik KPK Diminta Tak Terjebak  Permainan Politik

0 comments:

Post a Comment