Tuesday, June 26, 2012

Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK

Anas Urbaningrum (Foto: Dok Okezone)
Anas Urbaningrum (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menanggapi positif pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Anas Urbaningrum. Bahkan, Nurhayati berani menjamin bahwa Anas pun juga akan senang atas pemanggilan ini.
 
"Menurut saya langkah KPK ini bagus. Mas Anas juga akan senang. Tapi selama ini disebut-sebut tidak jelas. Saya memuji langkah KPK yang memulai memanggil Anas dalam kapaistas Anas diminta dalam kasus Hambalang," tuturnya saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/06/2012).
 
Nurhayati menuturkan bahwa dengan pemanggilan ini dapat segera memberikan kejelasan keputusan mengenai status Anas dalam kasus tersebut.
 
"Supaya segera terbukti. Proses hukumnya dijalankana agar tidak menyandera Mas Anas dan Demokrat. Semua kader Demokrat menghargai dari pada terus menerus disebut-sebut dalam persidangan Nazaruddin," paparnya.
 
Selanjutnya, Nurhayati juga berharap agar KPK tidak hanya berhenti sampai di sini. Dia berpesan agar KPK segera menuntaskan kasus yang dirasa cukup menyandera partainya tersebut.
 
"Saya menyambut positif langkah-langkah yang dilakukan KPK. Ini yang kita harapkan agar KPK melakukan saat ini. Kami sangat mendukung. Kita berharap KPK tidak berhenti disini," ungkapnya.
 
Kendati demikian, Nurhayati tidak dapat memastikan apakah Anas akan memenuhi panggilan KPk atau tidak. Pasalnya, saat ini mantan Ketua Umum PB HMI tersebut tengah merencanakan akan ke luar kota.
 
Hal ini diketahui Nurhayati paska undangan acara Isra' Miraj yang diberikan oleh fraksi kepada Anas. "Saya kira kalau dipanggil KPK Mas Anas akan hadir. Tapi saat ini belum keluar kota," tutup Nurhayati.

(ful)

Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Gallery

Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK Ketua Fraksi PD Senang Anas Dipanggil KPK

0 comments:

Post a Comment