Saturday, June 2, 2012

Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat

Abu Rizal Bakrie (foto: Okezone)
Abu Rizal Bakrie (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie telah menyatakan diri siap maju menjadi calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Bahkan partai berlambang beringin itu sudah memiliki pendamping untuk Ical, sapaan Abu Rizal, yang berasal dari kalangan militer. Disebut-sebut orang itu adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo.

Menanggapi hal itu, analis politik Charta Politika Indonesia, Arya Fernandes, mengatakan pemilihan tersebut dianggap tepat, mengingat adik Ani Yudhonoyo itu sudah cukup dikenal di kalangan publik.  "Menggaet Pramono Edhie cukup menarik bagi Ical. Karena selain memiliki latar belakang yang baik, prestasinya di dunia militer dan kancah politik juga baik," kata Arya kepada Okezone, Minggu (3/6/2012).

Dia melanjutkan, untuk untuk 'meminang' Pramono Edhie tentunya bukan perkara mudah mengingat mantan Pangkostrad itu merupakan keluarga Cikeas yang berasal dari Partai Demokrat. Terlebih, nama Pramono Edhie masuk dalam daftar 10 besar calon presiden yang akan diusung oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu pada 2014 mendatang.

"Tapi bisa saja dia beralih ke Golkar, jika dukungan di Golkar lebih banyak didapat. Karena di Demokrat sendiri, Djoko Suyanto yang juga berasal dari kalangan militer, juga sudah disebut-sebut," nilanya.

Meski demikian, sambungnya, memilih pendamping dari kalangan militer juga sangat beresiko. Karena menurutnya, masyarakat saat ini cenderung memilih sosok pemimpin berdasarkan figur dan kelebihan yang dimiliki. "Kalaupun Ical memilih pendamping dari kalangan militer, sosoknya harus kuat. Kalau hanya mengandalkan sosok TNI, tentunya sangat sulit," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta mengatakan Ical akan didampingi calon yang berasal dari kalangan militer aktif. Namun, dia belum mau menyebutkan identitas calon pendamping tersebut. "Yang pasti pendamping Bapak Ical berasal dari TNI yang masih aktif, bukan purnawirawan," kata Sudikerta di Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Surapati, Denpasar pada Sabtu kemarin.
(ris)

Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Gallery

Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat Jika Benar Golkar Pinang Pramono Edhie, Ini Kata Pengamat

0 comments:

Post a Comment