Saturday, June 2, 2012

Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka

Ilustrasi jembatan roboh
Ilustrasi jembatan roboh

MEDAN- Jembatan tua yang dibangun pada zaman penjajahan belanda puluhan tahun lalu di Jalan M Basir, Kelurahan Titi Kuning, Medan, ambruk. Akibatnya, satu orang menjadi korban saat melintas di jembatan tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, Sabtu (2/6/2012), korban diketahui bernama Ismail (43) warga Kampung Dalam, Suka Maju, Pangkalan Mansyur. Saat itu korban sedang melintas dengan sepeda.

“Saat menyebrang, tiba-tiba saja jembatan ambruk dan Ismail terjepit di patahan jembatan,” ucap Wati warga yang menyaksikan kejadian.

Wati menjelaskan, warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung bergegas membantu menyelamatkan korban. Membutuhkan waktu satu jam agar korban bisa diselamatkan.

Warga kemudian membawa Ismail ke Rumah Sakit Mitra Sejati dengan menggunakan mobil ambulans.

"Cukup tragislah penyelamatannya, dengan alat seadanya untuk melepaskan korban dari jepitan patahan jembatan," kata Wati.

Kapolsek Deli Tua Kompol SP Sinulingga di lokasi kejadian mengatakan, untuk sementara waktu jembatan ini ditutup untuk umum.

Sejarah jembatan tua ini dibangun pada zaman belanda sebelum ada akses jalan lainnya sehingga menghubungkan beberapa daerah seperti Deli Tua, Johor, Simalingkat dan lainnya.

Namun selama belasan tahun lalu jembatan tua (Red-titi kuning) tidak lagi dijadikan menjadi jembatan utama, karena Pemerintah Kota Medan sudah membuka jalan besar di Jalan AH Nasution.
(kem)

Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Gallery

Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka Jembatan di Medan Ambruk, Satu Orang Terluka

0 comments:

Post a Comment