Sunday, June 17, 2012

'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru

Ilustrasi Demonstrasi
Ilustrasi Demonstrasi

PEKANBARU - Sejumlah aktivis Greenpeace hari ini melakukan aksi demontasi di restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Dalam aksi kampanyenya, aktivis lingkungan dunia sebagian memakai baju seragam harimau lengkap. Aksi ini mendapat perhatian pengunjung. Para aktivis menyatakan perusahaan restoran ayam goreng saji ini terlibat dalam perusakan hutan.

Mereka juga membentangkan spanduk raksasa tentang keterlibatan KFC yang tidak perduli lingkungan di halam restoran. Mereka mengajak para pelanggan KFC untuk memboikot produk makanan restoran selagi KFC masih memakai kertas kemasan yang berasal dari kemasan bahan dari perusahaan kayu yang telah menghancurkan hutan di Indonesia. Dimana perusahaan ini juga menghancurkan habitat atau hutan alam tempat harimau Sumatera bertahan hidup. Terutama di hutan Riau.

"Kita meminta KFC menghentikan kemasan yang berasal dari perusahaan yang tidak peduli lingkungan"kata Rusmadya Maharuddin, juru kampanye Hutan Greenpeace Indonesia kepada Okezone Minggu (17/6/2012).

Menurut dia, adanya keterlibatan sejumlah perusahaan makanan cepat saji seperti KFC dalam deforestasi di Indonesia. Itu ditunjukan dengan uji forensik pada kemasan KFC di Cina, Inggris dan Indonesia.

"Ini membuktikan adanya kandungan serat kayu dari hutan alam Indonesia. Kemasan sekali pakai yang kemudian dibuang menjadi sampah itu sangat tidak setara dengan kepunahan satwa langka dilindungi seperti harimau Sumatra, dan habitat ramin serta pengeringan lahan gambut," tandasnya.

(sus)

'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru Gallery

'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru 'Harimau' Sambangi KFC di Pekanbaru

0 comments:

Post a Comment