Saturday, June 2, 2012

Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan

Ilustrasi
Ilustrasi

SENGKANG - Seorang wartawan melaporkan oknum anggota Satpol PP ke pihak kepolisian lantaran merasa dianiaya saat melakukan peliputan acara Isra' Miraj di Lapangan Merdeka Sengkang, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, malam tadi sekira pukul 20.30 Wita.

Korban yang diketahui bernama Andi Ilham, wartawan media Cakrawala, mengisahkan pemukulan terjadi saat dirinya sedang memotret ustadz Maulana yang tengah berceramah. "Saat itu saya sedang mengambil gambar di dekat tribun kehormatan. Tiba-tiba Satpol PP dengan berpakaian lengkap tanpa tanya langsung meninju lengan kanan saya dari belakang," kata Andi, Sabtu (2/6/2012).

Merasa tidak membuat kesalahan, korban mempertanyakan alasan oknum Satpol PP berinisial KH itu memukul dirinya. Berdasarkan jawaban pelaku, korban dianggap menghalangi pandangan jemaah yang hadir dalam acara itu. "Dia menjawab kalau dia disuruh oleh jemaah yang ada di belakang karena katanya saya menghalangi pandangan. Tapi mestinya dia menegur bukan langsung pukul," kesalnya.

Akibat pemukulan tersebut, acara Isra' Miraj yang sekaligus dirangkai dengan tabligh akbar itu sempat riuh. Jemaah yang tadinya mendengarkan ceramah langsung mengalihkan padangan ke arah korban dan pelaku.

Sementara itu, Kepala SPKT III Polsek Tempe, Aipda A. Nasrullah, mengaku akan segera menindaklanjuti laporan korban. "Sekira pukul 21.30 Wita melaporkan pemukulan yang dialaminya," ujarnya.
(Jumardi Nurdin/Koran SI/ris)

Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Gallery

Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan Halangi Pandangan, Oknum Satpol PP Pukul Wartawan

0 comments:

Post a Comment