Tuesday, June 5, 2012

Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini

Schapelle Leigh Corby (Foto: news.au)
Schapelle Leigh Corby (Foto: news.au)

JAKARTA - Gugatan pemberian grasi kepada terpidana kasus narkoba, Schapelle Leigh Corby ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) diundur. Gerakan Nasional Anti-Madat (Granat) mengundur gugatan tersebut lantaran butuh persiapan yang matang dalam melakukan gugatan ini.  
 
Kuasa Hukum DPP Granat, Yusril Ihza Mahendra sebelumnya menyebutkan gugatan ini akan dilayangkan pada hari Rabu (6/6/2012) besok, namun Ketua DPP Granat, Henry Yosodiningrat mengatakan rencana itu diundur hingga pekan ini.
 
"Belum besok, rencananya malam ini kita masih meeting dengan Prof. Yusril," katanya saat dihubungi Okezone, Selasa (5/6/2012) malam.
 
Dia menambahkan, rapat ini dilakukan untuk mematangkan gugatan tersebut. "Kita harus rapi dan matang," jelasnya.
 
Rencananya, tambah Henry, pekan ini gugatan tersebut rampung dan akan dilayangkan ke PTUN. "Rencananya pekan ini (diserahkan). Mudah-mudahan ngga ada masalah," tambah Dia.
 
Granat akan menggugat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas keputusannya dalam memberikan grasi terhadap Corby. Granat beralasan pemberian grasi ini bertentangan dengan asas-asas pemerintahan yang baik, tidak memperhatikan rasa keadilan masyarakat, tidak mencerminkan keberpihakan terhadap masyarakat serta bertentangan dengan asas moral bangsa secara nasional.

(Munir)

Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gallery

Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini Gugatan Grasi Corby Dipastikan Minggu Ini

0 comments:

Post a Comment