Friday, June 15, 2012

FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan


VIVAlife - Perjalanan kehidupan seorang wanita bak tiada habisnya untuk diungkap. Manisnya cinta, getirnya kegalauan hati seolah menjadi hiasan tak kasat mata. Tersirat dalam gaya bahasa, mimik, bahkan balutan cantik busana beserta aksesorinya.

Menggambarkan perjalanan kehidupan gadis peranakan Tionghoa, pagelaran busana "Beauty Treasure" oleh Jeanny Ang, Deden Siswanto, dan Rudy Chandra seolah memberikan nilai baru dalam ranah fashion Tanah Air. Karena, tak hanya romansa kehidupan, nilai budaya baru pun mendominasi rancangan ketiganya. Budaya peranakan Tionghoa.

Rasa kagum ketiga desainer akan budaya peranakan memberikan sentuhan baru pada rancangan mereka. Melihat aspek budaya Asia yang sejatinya berasal dari Indonesia ini, ketiga desainer menerjemahkannya dalam sebuah pagelaran dengan imajinasi cerita yang mewakili ciri khas rancangan mereka.

Terinspirasi dari festival lentera dalam kebudayaan China, Jeanny Ang membawa sentuhan desain dan warna-warna yang playful, feminin, dan romantis. Dalam kebudayaan China, festival lentera sarat akan makna pengharapan, cinta, hubungan antar sesama dan alam semesta, serta rezeki. Melihat rancangannya, seolah melihat sosok gadis cantik yang sedang mencari jati dirinya.

Kain bermotif batik yang dipadukan dengan beragam bordir indah dan aplikasi tile dirancang menjadi mini dress, kebaya, serta gaun malam yang indah. Desain peplum, pencil skirt, dan mermaid dress mendominasi rancangannya.

FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan Gallery

FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan FOTO: Perjalanan Keindahan Busana Peranakan

0 comments:

Post a Comment