Sunday, June 17, 2012

Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus

ilustrasi (Foto:Ist)
ilustrasi (Foto:Ist)

JAKARTA- Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan Partai Demokrat (PD) mengalami penurunan elektabilitas sejak Oktober 2011.

Survei yang dilakukan pada 2-11 Juni 2012 kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia menyebutkan elektabilitas PD hanya 13,7 persen. Padahal pada Oktober 2011 elektabilitas PD mencapai 16,5 persen.

Penurunan elektabilitas itu disesalkan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman. "Survei yang disampaikan LSI telah menyampaikan menyentuh angka 10 persen. Dan itu penurunan yang  drastis dari bulan Juni 2011 yang 21 persen. PD telah kehilangan 50 persen elektabilitas," ungkap Hayono kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/6/2012).

Oleh sebab itu, kata Hayono, DPP PD harus mengantisipasi dan dicarikan jalan keluar atas merosotnya tingkat keterpilihan partai. "DPP gelar rapat khusus untuk membahas ini, ada jalan keluar solusi terbaik agar penurunan ini dapat dicegah. Rapat khusus dapat mengahasilkan solutif, sikap ksatria dan kedewasaan," katanya.

Kata dia, hasil survei tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab bila tidak ada antisipasi maka elektabilitas PD akan semakin turun. "Jangan sekali-sekali meremehkan lembaga survei, kalau tak ada tindakan, maka akan merosot lagi," katanya.
(ugo)

Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Gallery

Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus Elektabilitas Turun, Demokrat Gelar Rapat Khusus

0 comments:

Post a Comment