Sunday, June 17, 2012

Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei

Foto: dok Okezone
Foto: dok Okezone

JAKARTA - Partai Demokrat terus mengalami kemerosotan elektabilitas di mata masyarakat lantaran kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan elit partainya. Hal itu diketahui berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh beberapa lembaga survei salah satunya Lingkaran Survei Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Fraksi Partai Demokrat di DPR mengaku akan segera mengundang seluruh lembaga survei yang ada untuk mempertanyakan materi yang dimuat di dalam survei tersebut.

"Saya juga sebetulnya mungkin nanti yang akan datang kita akan mengundang, apa saja yang disurvei itu. Fraksi akan mengundang semua lembaga survei," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf kepada wartawan di Gedung DPR, Senanyan, Jakarta, Senin (18/6/2012).

Menurutnya survei yang dilakukan saat ini hanya berdasarkan pada pernyataan dan tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazarudin dalam persidanganya yang mengatakan bahwa  beberapa kader Partai Demokrat terlibat dalam kasus korupsi.

"Karena kalau saya menganalisa selalu survei ini dikaitkan dengan persidangan Nazarudin atau kasus korupsi. Itu seharusnya juga diberikan penjelasan ke masyarakat. Bukan hanya hasil surveinya, tapi harus lengkap. Tapi tidak ada yang salah dengan survei itu, hanya kita ingin transparansi. Apa saja yang disurvei, siapa saja yang di survei," sambungnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa seharusnya penyelenggara survei juga harus seimbang yaitu melihat hasil dari kinerja pemerintah yang didukung oleh Partai Demokrat sebagai salah satu materi dalam survei yang dilakukan tersebut. 

"Banyak sekali program-program pemerintahan Pak SBY dimana PD sebagai
pendukung. Ini yang saya tidak ketahui. Kita tidak bisa menafikan keberhasilan Pak SBY melalui program-programnya. Makanya nanti kapan-kapan kita undang, kita tanyakan apa saja yang disurvei," paparnya.

Nurhayati menegaskan bahwa pihaknya tidak akan sepenuhnya mempercayai hasil survei tersebut. Bahkan dia berani menargetkan bahwa pada pemilu 2014 mendatang Partai Demokrat akan kembali meraup suara mayoritas.

"Tidak harus percaya kepada survei. Survei itu tidak mutlak benar. Kita tanggapi ini dengan positif. Bukan berarti ada kegagalan. Saya berharap itu dipaparkan. Nanti akan kita buktikan siapa yang akan menang. Paling tidak anggota dewan yang sekarang tetap menjadi anggota dewan yang akan datang," jelasnya.

(sus)

Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Gallery

Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei Elektabilitas Turun, Demokrat Akan Panggil Lembaga Survei

0 comments:

Post a Comment